Pages

Kamis, 20 November 2014

5 Legenda Boston Celtics Sepanjang Masa

1 Bill Russell
(Sumber:wordpress.com)
Bill Russell(Sumber:wordpress.com)
Kenapa para pelatih bola basket mengatakan kemenangan ditentukan oleh pertahanan dan bola rebound? Jawabannya adalah dengan cara seperti itu Bill Russell mampu mengantarkan Celtics meraih 11 titel juara dalam 13 musim kompetisi. Caranya bertahan dan menyerang dengan mengandalkan bola-bola rebound, menjadikannya sebagai legenda Celtics yang sangat disegani. Kecepatan dalam melakukan sprint, membuat musuh kewalahan mengawal pemain legendaris Celtics yang satu ini.

2. Larry Bird
Larry Bird(Sumber:wordpress.com)
Larry Bird(Sumber:wordpress.com)
Larry Bird tidak hanya membawa kembali kejayaan pasukan Boston di tahun 1979, bersama Magic Johnson ia meremajakan dan menggairahkan para pebasket liga dari godaan narkoba. Tahun 1970’an merupakan tahun yang sulit bagi para pebasket, kesuksesan mereka di industri olah raga membawa mereka hidup gemerlap dan dibayangi narkoba. Akibatnya selain prestasi menurun, para penonton pun enggan berdiri di pinggir lapang untuk mendukung Celtics.
Selama kariernya di Boston Celtics, Larry Bird berhasil meraih tiga Most Valuable Player (MVP) dan tiga piala liga. Di dalam tubuh Celtics, ia bersaing dengan Magic Johnson untuk menhadi yang terbaik. Sejarah NBA mengenalnya sebagai Shooter, passer, rebounder dan defender terbaik yang pernah dimiliki Amerika Serikat. Banyak tim yang menyayangkan kemampuannya, karena Bird hanya bermain untuk Celtics saja.

3. John Havlicek
John Havlicek(Sumber:wordpress.com)
John Havlicek(Sumber:wordpress.com)
Meskipun nama John Havlicek masih berada di bawah bayangan Bill Russell dan Bob Cousy, namun ia merupakan defender terbaik yang pernah dimiliki oleh Boston Celtics. Stamina, energi dan konsentrasinya yang tinggi membuat penyerang lawan sulit untuk menembus dan mendekati ring milik Celtics. Ia berperan besar dalam delapan titel juara yang diraih Celtics. 13 kali masuk ke dalam tim All-Star, bahkan reka setimnya, Bill Russell mengatakan “ia adalah pemain serba bisa terbaik yang aku kenal.”

4. Bob Cousy
 Bob Cousy(Sumber:wordpress.com)
Bob Cousy(Sumber:wordpress.com)
Legenda Celtics yang satu ini bahkan dijuluki “Houdini dari Hardwood.” Julukan tersebut bukanlan main-main, Bob Cousy merupakan pebasket yang kreatif, inovatif dan tangkas dalam menguasai bola dan mengumpankan bola dengan menggunakan trikny yang luar biasa. Bill merupakan legenda jangkar yang membangun Boston Celtics menjadi dinasti basket di era 1950 dan 1960’an. Ia lah yang menentukan tempo dan warna permainan Celtics sehingga disegani dan ditakuti lawan-lawannya. Bill membawa Celtics enam kali meraih titel juara liga dan terpilih sebagai pemain terbaik pada 1956-57.

5. Paul Pierce
 Paul Pierce(Sumber:wordpress.com)
Paul Pierce(Sumber:wordpress.com)
Meskipun sumbangan angka yang diberikan Pierce kepada Celtics tidak lebih besar dari Havlicek, namun ia adalah pemain terbaik lainnya yang pernah dimiliki Celtics. Di Celtics, Pierce membuktikan sebagai pencetak angka terbanyak, meskipun skill pemain Boston tidak sebaik sebelumnya. Pierce terpilih sebanyak 10 kali ke dalam tim All-Star, meskipun Boston Celtics tidak secemerlang dahulu, namun para pendukungnya akan mengingat Pierce sebagai salah satu legenda Celtics.
Sumber : http://old.uniknya.com/2013/06/28/5-legenda-boston-celtics-sepanjang-masa/

1 komentar:

FREE BLOGGER TEMPLATE